Langsung ke konten utama

Kasih Sayang Ibu

Kasih Sayang Seorang Ibu




Suatu hari aku tidak mengerjakan tugas yang Ibu berikan. Ketika ibu pulang kerja dan melihat rumah masih kotor lalu Ibu memarahiku. Tidak ada kata yang aku ucapkan selain menyimpan amarah yang tak tertahankan . Terkadang aku menganggap kasih sayang Ibu kepada ku hanyalah pura-pura.
Ketika libur sekolah Ibu menyuruhku untuk mengerjakan pekerjaan rumah dan kakak tidak disuruh apa-apa. Itulah mengapa aku sering kali menganggap kasih sayang Ibu hanya pura-pura dan Ibu hanya sayang kepada kakak. Saat aku ingin membagi tugas pekerjaan rumah dengan kakak , kakak menolaknya karena Ibu tidak menyuruhnya untuk melakukan tugas tersebut. Setelah aku menyelesaikan pekerjaan rumah aku terus menonton TV sampai sore .ketika Ibu pulang kerja dan melihatku sedang menonton TV ibu kelihatan sangat marah . Meskipun aku sudah mengerjakan pekerjaan rumah Ibu tetap terlihat marah. suatu malam aku merasa lapar dan tidak menyukai lauk pauknya, lalu aku bilang ke Ibu bahwa aku lapar dan tidak menyukai lauk pauknya. Ibu pun langsung marah dan memintaku untuk makan lauk yang ada . Aku pun diam, lalu kakak bilang ingi makan mie dan Ibu pun pergi ke dapur untuk memasak mie.Lalu aku masuk ke kamar dan mengunci pintu sambil menangis. Dihatiku aku merasa bukan anaknya karena keinginan kakak terkadang dipenuhi dan jarang dimarahi Ibu. Aku pun tidak menyapa Ibu selama beberapa hari. Mengapa aku merasa ingin hidup sendiri ,makan tidak perlu diatur, telat tidur tidak perlu di marah-marah, tidak ada penunggu pintu saat pulang terlambat kemudian tanpa basa-basi memarahiku, ataupun bangun pagi tak harus diganggu oleh omelan sang ibu. Aku ingin hidup bebas, tanpa gangguan ibu. malam itu aku tidak sengaja melihat Ibuku menangis di kamarnya sambil berdo'a. Disela-sela do'a dan tangisannya Ibu berdo'a agar aku tumbuh menjadi anak yang kuat, tegar, pintar, dan bisa menggapai mimpi-mimpi yang aku inginkan.
Suatu hari aku merasa tidak enak badan dan di rumah sedang tidak ada orang .Aku pun tertidur. Sore harinya Ibu pergi ke kamar untuk melihat keadaanku. Ketika masuk Ibu terkejut melihat keadaanku yang sedang demam tinggi. Ibu pun langsung membawaku ke dokter. Dan pada saat itulah aku menyadari bahwa Ibu menyayangiku. Semua yang ia lakukan selama ini adalah bentuk kasih sayangnya kepadaku. Aku merasa sangat bersalah karena selama ini aku menganggap Ibu tidak sayang padaku. Ternyata Ibu memarahiku karena rasa sayangnya kepadaku, beliau ingin aku menjadi anak yang lebih baik lagi  , agar aku lebih disiplin. Ibu berkata " bahwa hanya orang disiplin dan bekerja keraslah yang akan menjadi orang sukses di masa depan. Ibu tidak ingin anaknya menjadi orang yang pemalas .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis - Jenis Shot dan Camera Movement

Jenis - Jenis Shot dan Camera Movement Jenis - Jenis Shot 1. CU (Close Up)     Shot yang menampilkan dari batas bahu sampai atas kepala. 2. MCU (Medium Close Up)     Shot yang menampilkan sebatas dada sampai atas kepala. 3.BCU (Big Close Up)     Shot yang menampilkan bagian tubuh atau benda tertentu sehingga tampak besar. Misal : wajah manusia sebatas dagu sampai dahi. 4.ECU (Extreme Close Up)    Shot yang menampilkan detail obyek. Misalnya mata, hidung, atau telinga. 5. MS (Medium Shot)     Shot yang menampilkan sebatas pinggang sampai atas kepala. 6. OSS (Over Shoulder Shot)     Pengambilan gambar di mana kamera berada di belakang bahu salah satu pelaku, dan bahu si pelaku tampak atau kelihatan dalam frame. Obyek utama tampak menghadap kamera dengan latar depan bahu lawan main. 7. Extreme Long Shot    Shot sangat jauh, menyajikan bidang pandangan yang sangat luas, kamera mengambil keseluruhan pandangan.  8. Long Shot   Shot sangat jauh, menyajikan bidang pan

Alat Musik Tradisional Indonesia Serta Daerah Asal

Alat Musik Tradisional Indonesia Serta Daerah Asal 1. Angklung Angklung merupakan sebuah alat musik yang multitonal (bernada ganda). Alat musik tradisional ini banyak tumbuh dan berkembang di pulau Jawa bagian barat (tanah Sunda). Cara memainkan alat musik yang terbuat dari bambu ini juga cukup mudah, yaitu dengan cara digoyangkan. Angklung biasanya dimainkan dengan   lagu daerah sunda . 2. Bedug Bedug merupakan alat musik tradisional yang secara fisik mirip dengan gendang, hanya saja ukurannya lebih besar. Bedug biasanya digunakan untuk ritual keagamaan ataupun politik. Alat musik yang satu ini bisa kita jumpai diberbagai daerah di Indonesia, khususnya di masjid-masjid. 3. Gamelan Gamelan  merupakan alat musik   ensembel   (kelompok alat musik) yang terdiri dari gambang, gong, gendang, bonang dan lain sebagainya. Gamelan ini merupakan alat musik yang berasal dari Jawa, namun juga bisa kita jumpai di Madura, Bali dan Lombok. 4. Calung Calung merupak

Jenis Bunga Tercantik

Jenis Bunga Tercantik  1. Bunga Anemone (Windflower) Bunga Anemone memiliki warna yang berbeda tergantung jenis dengan jenisnya, bisa berwarna putih, biru dan merah, bentuknya seperti cangkir halus dan memiliki  120 Spesies ,  tanaman ini adalah salah satu tanaman hutan pilihan yang paling banyak orang sukai karena bentuknya yang cantik dan berwarna warni. 2. Bunga Camellia Bunga camellia dapat anda temui di seluruh daratan Asia, nama camellia diambil untuk menghormati  Georg Joseph Kamel , seorang ahli botani asal Cheko. Ada banyak warna yang dimiliki bunga ini tergantung daerah mereka berasal, anda akan menemukan salah satu bunga terindah di dunia ini dengan warna merah, kuning, pink dan warna putih, masing – masing warna pun memiliki makna yang berbeda. 3.  Bunga Garbera Bunga garbera berasal dari Afrika selatan dan tumbuh subur dengan warna-warna cerah, bunga ini memiliki beberapa makna namun semuanya berhubungan dengan kebahagian,  Bunga Garbera  memiliki wa